BIODATA DIRI

Nama Lengkap

M. Fernanda Ferdy A.

Nama Panggilan

Fernanda

Jenis Kelamin

Laki-laki

Agama

Islam

Alamat

Kesamben, Jombang

E-mail

Fernanda.ferdi02@gmail.com

Nomor HP

085746036946

Jumat, 21 Februari 2014 Lotus C-01 penantang sengit Suzuki Hayabusa


Lotus C-01 penantang sengit Suzuki Hayabusa




JERMAN - Belum lama ini Lotus mengumumkan keberadaan mogenya yang disinyalir sebagai penantang Supersport tercepat Suzuki - Hayabusa. Moge proyek Lotus ini dinamakan C-01 yang bakal mengantongi izin produksi untuk membuatnya legal (sah) digeber di jalan umum.
Lotus C-01 ini akan melalui proses produksi di negara Jerman. Kodewa adalah nama di balik proyek penantang Hayabusa ini. meskipun di bawah atap Group Lotus, faktanya desain dan teknisi 'peramunya' merupakan gabungan dari beberapa para 'veteran' motorsport ternama.
Dipimpin langsung oleh Dr Colin Kolles dalam proses 'kelahirannya', Holzer Group juga turut membantu. Untuk desainnya sendiri merupakan buah karya dari seorang desainer yang bernama Daniel Simon.
Performa, Lotus C-01 tantangan bagi Suzuki Hayabusa?
Lotus C-01 adalah sebuah moge supersport yang 'menggendong' mesin lebih kecil dari Hayabusa yakni 1195cc. Mesin ini kabarnya merupakan pengembangan lanjut dari bawaan KTM RC8R supersport, berkonfigurasi V-twin yang diklaim mampu mencapai tenaga maksimal pada 200 hp. Besaran tenaga ini lebih besar sekitar 3 hp jika dibandingkan dengan Hayabusa.
Bobot juga lebih ringan dari Hayabusa, dengan bobot hanya sekitar 180 kg merupakan imbas dari besaran mesin yang ia usung. Rencananya Lotus C-01 bisa dikatakan hanya akan menjadi barang koleksi pasca produksinya, lantaran yang hanya mencapai 100 unit produksi saja di dunia. Untuk harga, saat proses pengenalan ke publik - Lotus masih merahasiakan nominal banderolnya.
Kita bandingkan dengan moge supersport lansiran Suzuki yang beberapa kali mencatatkan namanya di rekor dunia sebagai motor tercepat - Hayabusa.
Suzuki Hayabusa dibekali dengan mesin 1340cc (lebih besar dari Lotus C-01), 4-silinder, 16-katub, 6-percepatan dengan bobot mencapai 220 kg (juga lebih bongsor). Untuk besaran tenaga yang mampu dihasilkan tidak terpaut jauh yakni sekitar 197 hp pada 9500 rpm.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Guruku

Blog Guruku
Blog Orang Terkenal